Jumat Bersih dan Sehat di MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN4KP) – Salah satu agenda kegiatan sosial di MTsN 4 Kulon Progo yang dilakukan secara rutin adalah kerjabakti kebersihan lingkungan. Jumat (4/12/2020) Dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah, Drs. Sukarlan, guru dan Tata Usaha bersama melaksanakan kerjabakti membersihkan lingkungan. Kegiatan dilaksanakan di lingkungan madrasah setempat, Jum’at (4/12/2020).

Sembari membersihkan rumput, Kepala Madrasah tampak membaur dengan para guru dan Tata Usaha untuk membenahi taman. Apalagi beberapa waktu yang lalu tim Adiwiyata juga menambahkan beberapa koleksi tanaman hias. “Selain kebersihan, keindahan juga perlu selalu kita jaga, agar bekerja dan belajar menjadi nyaman,” ungkap Sukarlan.

Wakil Kepala urusan Kesiswaan, R. Fajar Ismayajati,S.Pd. menyampaikan bahwa kendala yang dihadapi ketika tidak ada pembelajaran siswa di madrasah, salah satunya adalah tidak terawatnya lingkungan madrasah. “Karena memang anak-anaklah yang membuat madrasah ini akan terasa hidup dan dinamis,” ujarnya.

Tak hanya penataan taman, program sosial di madrasah pada masa pandemi juga diwujudkan dalam usaha penyemprotan  cairan disinfektan secara berkala. Hal tersebut guna mencegah adanya virus dan kuman di tempat-tempat yang sering terjamah  warga madrasah. Selain itu, di berbagai sudut madrasah juga telah dipasang wastafel berikut sabun cuci tangan. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.