Kukuhkan Pengurus APRI, Kakan Ahmad Fauzi: Istimewa

Kulon Progo (Kankemenag) – Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) adalah organisasi yang istimewa. APRI sebagai wadah bagi penghulu untuk peningkatan karir dan pelayanan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. menyampaikan hal itu saat Prngukuhan Pengurus Cabang APRI setempat yang berlangsung di Rumah Makan Padang Saiyo Sapta Pesona, Wates, Rabu (30/12/2020) siang.

“APRI ini organisasi yang istimewa, karena menjadi wadah bagi penghulu untuk peningkatan karir dan pelayanan. Untuk itu harus bisa mendorong anggotanya dalam peningkatan karir dan pelayanan tersebut,” ungkapnya.

“Di samping itu, jika ada anggota yang melanggar kode etik juga mohon untuk bisa diingatkan. Hal ini supaya tidak mencoreng nama baik profesi penghulu,” tegas Kakan.

“Terkait adanya penggantian menteri, mari kita ikuti kebijakan-kebijakan yang ditetapkannya. Sedangkan untuk peresmian KUA rencananya dipusatkan di Bantul,” imbuh nya.

Kakan juga menginformasikan bahwa untuk pelaksanaan upacara Hari Amal Bakti diundur menjadi Selasa (5/1/2021).

Sementara itu Ketua APRI DIY, H. Abu Hanifah, S.Ag. mengaku siap mendampingi anggota yang kesulitan dalam penyusunan DUPAK. Hanifah juga berpesan agar anggota APRI dapat merumuskan program yang bersinergi dengan Bimas Islam maupun Kemenag.

Selanjutnya, karena Kulon Progo menjadi primadona baru dengan adanya bandara YIA harus disikapi dengan baik. “Ini adalah tantangan baru yang harus disikapi dengan bijak dari sisi hukum dan kegiatan di lapangan,” pesannya.

Abu Hanifah juga mengajak untuk terus ikut memantau penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan nikah.

Adapun Pengurus APRI Kulon Progo yang dikukuhkan, Ketua: Latif Fuad Nurul Huda dan Abdul Rohman. Sekretaris: Wildan Isa Anshory dan Djamaah. Bendahara: Marqum Muh Zumarodin dan Qomaruzzaman.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang meliputi Humas dan TI, Keanggotaan dan Angka Kredit, Hukum dan Advokasi, serta Kajian Hukum dan Karya Ilmiah. (spd/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.