Lima Siswa MIN 1 Kulon Progo Ikuti Simulasi AKM

Kulon Progo (MIN1KP) – Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif dalam masyarakat. Dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo nomor B-1978.1/Kk.12.05/2/PP.00.11/11/2020 tentang pelaksanaan Simulasi Skala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemendikbud, MIN 1 Kulon Progo melaksanakan Simulasi AKM yang diikuti oleh 5 siswa kelas IV di Ruang Kelas VI A, Selasa (8/12/2020).

Pelaksanaan Simulasi AKM dimulai pukul 09.00 WIB. Sebagai peserta simulasi AKM tahun 2020 ini adalah siswa kelas IV yakni Alifya Indah Ramadhani, Anindya Putri Khairunisa, Farraz Danadyaksa Prabaswara, Muhammad Yusrin Ni’am, dan Naila Syifa Ramadhani.

Kepala Madrasah, Widodo, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa Simulasi AKM ini dilaksanakan untuk melatih dan memperkenalkan siswa dalam mengoperasikan komputer/laptop, supaya pada saat pelaksanaan AKM tahun depan peserta didik sudah lancar. “Lima siswa yang ikut simulasi AKM ini diharapkan tahun depan saat mengikuti AKM bisa lancar dalam mengoperasikan komputer/laptop,” ungkapnya.

Lebih lanjut Widodo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para guru yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan simulasi AKM tahun 2020 ini.

Sementara itu Proktor AKM MIN 1 Kulon Progo, Chafidhatul Ulum, S.Pd.SD. mengungkapkan bahwa setiap siswa dalam simulasi AKM mengerjakan 30 soal dengan materi yang menekankan pada literasi dan numerasi dalam waktu 60 menit. Selain itu Chafidatul juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa simulasi AKM bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. “Alhamdulillah, pelaksanaan simulasi AKM bisa berjalan lancar dengan arahan dan pendampingan dari Bapak Yuli Supriyanto,S.Psi. selaku tim teknis kabupaten,” ucapnya. (cha/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.