MIM Grubug Torehkan Prestasi Dalam Program Galang Madrasah

Kulon Progo (MIM Grubug) – Program galang madrasah telah berlangsung selama setahun. Berbagai pelatihan kepada madrasah peserta program telah dilaksanakan, walau secara daring. Akhir kegiatan diadakan dengan penyelenggaraan beberapa perlombaan secara online.  Program galang madrasah ditutup dengan Presentasi Unjuk Potensi 6 MI (peserta program), Sebelum-Kini dan Nanti di Auditorium UII Yogyakarta, Selasa (29/12/2020) pagi.

MI Muhammadiyah Grubug, Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo sebagai salah satu peserta program berhasil menorehkan prestasi dengan memeroleh bebarapa kejuaraan. Bagi peserta yang juara dari perlombaan tersebut mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Lazis Unisia. Ada lima macam perlombaan yang diadakan yaitu lomba adzan, qiro’ah, baca puisi, dan Teacher Idol Guru Inspiratif di era pandemi dan video promosi madrasah.

Prestasi MIM Grubug dalam perlombaan ini adalah memeroleh juara satu lomba adzan atas nama Farhan Fauzi. Kemudian dalam perlombaan qiro’ah, Maryam Maulida Fatina juara ketiga. Prsetasi terakhir yang diperoleh adalah juara ketiga dalam pembuatan video promosi madrasah.

Kepala MI Muhammadiyah Grubug, Juminta diakhir acara merasa bersyukur dengan prestasi yang diperoleh madrasahnya. “Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas prestasi yang diperoleh siswa-siswi dan guru MIM Grubug. Terima kasih kami ucapkan ke Lazis Unisia yang telah menfasilitasi adanya kegiatan galang madrasah dan perlombaan ini. Terima kasih yang tak terhingga juga kami sampaikan kepada teman-teman pamong MI yang telah bekerja keras melaksanakan program ini dan membimbing siswa-siswi sehingga berhasil meraih juara,” ungkap Juminta. (jum/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.