MIMAPAN Raih Trofi Bergilir Lomba Mendongeng

Kulon Progo (MIMAPAN) – Bercerita atau mendongeng adalah cara yang dilakukan untuk menyampaikan suatu cerita kepada para penyimak, baik dalam bentuk kata-kata, gambar, foto maupun suara. Utamanya siswa kelas bawah Madrasah Ibtidaiyah/Sekolah Dasar, mempunyai rasa keingintahuan tentang dongeng tergolong tinggi. Dalam Rangka Hari Guru Nasional, Tim Panitia KKG MI Kapanewon Kokap, Temon, dan Panjatan mengadakan lomba mendongeng untuk guru guru kelas 1, 2 dan 3. Lomba dilaksanakan secara online, Rabu (25/11/2020).

Kasi Dikmad Kankemenag Kabupaten Kulon Progo, Dra. Hj. Sulasmi, M.A. saat penyerahan hadiah kejuaraan di MIN 1 Kulon Progo, Selasa (15/12/2020) menyampaikan apresiasi atas digelarnya lomba mendongeng tersebut.  “Kegiatan lomba mendongeng untuk ditindaklanjuti di ajang lomba antar jenjang satuan pendidikan madrasah Kankemenag Kulon Progo. Terima kasih kepada pengawas madrasah Drs. H. Imam Aladin Nur yang telah berinovasi, sehingga lomba mendongeng ini dapat terselenggara dengan baik,” ungkap Sulasmi.

“Selamat bagi peserta lomba, saya berharap mendongeng dapat dimanfaatkan dalam proses mengajar di madrasah masing masing,” imbuh Sulasmi memberi semangat kepada para peserta lomba.

Dalam lomba ini MI Ma’arif Plampang Kapanewonan Kokap, Kulon Progo mengirimkan dua guru yaitu guru kelas 1, Wuryanti, M.Pd. dan guru kelas 2, Nur Cholil, S.Pd. Berdasarkan proses seleksi dari tim yuri yang dipimpin langsung Pengawas Madrasah Barokatussolihah, S.Ag. M.SI., MI Ma’arif Plampang mendapatkan Trofi bergilir yang diterima Kepala Madrasah, Lestari, SH. Trofi bergilir ini diperoleh karena Nur Cholil, S.Pd. berhasil memboyong trofi lomba mendongeng. “Kami bangga dan bersyukur,” ujar Lestari, SH.

Sementara itu Juara 1 mendongeng, Nur Cholil, S.Pd. merasa kemenangan yang diraihnya berkat dukungan dari semua pihak keluarga besar MI Ma’arif Plampang. (nur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.