Pengawas Madrasah Monitoring Persiapan PKKM MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN4KP) – Menghadapi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahunan (PKKM Tahunan), Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag. M.Si. memonitor kesiapan MTsN 4 Kulon Progo, Senin (14/12/2020).

Pengarahan berlangsung terbatas, di ruang tamu guna membahas persiapan administrasi PKKM tersebut.
Tak hanya memonitor langsung berbagai persiapan, Ika, sapaan akrabnya juga berkesempatan memberikan sosialisasi terkait PKKM dan beberapa hal lain mengenai ketugasan. Ia mengapresiasi kebersamaan dan kesungguhan semua stakeholder untuk menyukseskan PKKM, sebagai barometer penyelenggaraan layanan masyarakat di MTsN 4 Kulon Progo.
“Persiapan untuk mematangkan pelaksanaan PKKM saat ini, mari kita diskusikan bersama mumpung masih ada waktu dan berkoordinasi. Meski penilaian kinerja kepala madrasah, tetapi tidak mungkin Kamad bekerja sendiri. Maka saya apresiasi Tim yang solid di MTsN 4 Kulon Progo ini,” ungkap Ika.

Di sela kesibukan para guru menyiapkan agenda penerimaan laporan hasil belajar semester gasal 2020/2021, mereka juga mempersiapkan administrasi pra-PKKM. Sebab meskipun berjudul penilaian kinerja kepala, akan tetapi pada hakikatnya merupakan cerminan kinerja para pelaksana program, tak terkecuali guru dan Tata Usaha.

“Tentu saja hal tersebut tidak terlepas dari berbagai tantangan para guru menghadapi pembelajaran jarak jauh di era pandemi. Tak sedikit guru yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan bukti otentik hasil belajar siswa. Tidak hanya di MTsN 4 Kulon Progo, kita dapat menjumpai kondisi serupa di berbagai madrasah/sekolah di tanah air,” imbuhnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.