PKKM MIM Grubug Sebagai Start to Akreditasi

Kulon Progo (MIMGrubug) – Pelaksanaan PKKM sebagai salah satu upaya untuk memotivasi kepala madrasah menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas keseharian baik di bidang manajerial, kewirausahaan, supervisi, maupun kepribadian dan sosial. Kepala MIM Grubug, Juminta, S.Ag., M.S.I. menyampaikan bahwa adanya penilaian diharapkan bisa sebagai titik tolak akreditasi yang akan dihadapi madrasah tahun mendatang, Senin (21/12/2020). “Penilaian diharapkan bisa sebagai titik tolak akreditasi yang akan dihadapi madrasah pada tahun 2021,” ujarnya.

Penilaian kinerja dihadiri oleh semua guru dan beberapa guru membantu kepala madrasah dalam menyiapkan instrumen penilaian terutama yang berkaitan dengan administrasi pembelajaran dan keuangan. Juminta menambahkan bahwa ada beberapa instrumen yang belum mampu tersusun. “Ada beberapa instrumen yang belum dapat disajikan kepenilai dikarenakan memang belum dilaksanakan. Disamping itu, ada beberapa agenda yang sudah terlaksana namun belum terdokumenkan dan pengadministrasiannya belum tersusun secara lengkap,” tambahnya.

Pengawas Madrasah Wilayah Nanggulan selaku penilai, Drs. Sudarisman, M.S.I. berpesan kepada kepala madrasah maupun Guru MIM Grubug untuk selalu berkoordinasi dan berbagi tugas dalam kegiatan keseharian. “Mari administrasi kepala maupun guru bisa dibuat dan dilengkapi dengan sebaik-baiknya guna persiapan akreditasi. Dengan administrasi yang dibuat sejak dini, maka ketika akreditasi madrasah akan lebih siap menghadapinya,” ungkapnya. (jum/abi)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.