PKKM MIMA Klangon Ajang Cari Solusi

Kulon Progo (MIMA Klangon) – Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) menjadi salah satu cara untuk mencari solusi. Karena dari adanya PKKM akan bisa diketahui kekurangan dan kelemahan suatu madrasah, kemudian bisa untuk dicarikan solusi. Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Abdul Hamid Tarwaca, M.SI. saat pelaksanaan PKKM di MI Ma’arif Klangon, di Banjaroya, Kalibawang, Senin (14/12/2020).

“Dengan adanya PKKM ini secara tidak langsung madrasah akan mengetahui kekurangan dan kelemahannya. Kemudian dari situ dapat diupayakan mencari solusinya. Sehingga madrasah akan menjadi semakin maju dan disenangi oleh masyarakat. Akhirnya masyarakat akan tertarik untuk menyekolahkan anaknya di madrasah,” ungkapnya.

Selain itu Tarwaca juga berharap agar madrasah meningkatkan kewirausahaan, membuat RPP yang memuat pengembangan wirausaha, serta penanaman takwa kepada siswanya. “Setelah PKKM ini madrasah bisa segera berbenah untuk kemajuannya. Sebagai contoh, madrasah bisa mengembangkan perpustakaan secara maksimal. Karena perpustakaan merupakan jendela dan sumber ilmu sehingga siswa lebih semangat untuk berliterasi,” imbuh Tarwaca.

“Dengan begitu madrasah akan semakin dipercaya oleh masyarakat dan jumlah muridnya pun semakin bertambah. Pada masa pandemi seperti ini guru dan kepala madrasah untuk saling bekerja sama demi menyempurnakan pembelajaran supaya siswa tidak bosan belajar di rumah,” lanjutnya.

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah di MIMA Klangon ini di dilaksanakan oleh Pengawas Madrasah Drs. H. Abdul Hamid Tarwaca, M.SI. dan Drs. Sujiyo, M.Pd. Tim Penilai diterima langsung oleh Kepala Madrasah, Juni Arifin Hidayat, S.Pd.I. dan jajarannya. (sur/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.