PKKM MTsN 2 Kulon Progo, Tulislah Yang Kamu Kerjakan dan Kerjakan Yang Kamu Tulis

Kulon Progo (MTsN2KP) – Salah satu program rutin dari Pengawas Madrasah adalah melakukan penilaian terhadap Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Untuk MTsN 2 Kulon Progo, PKKM dilaksanakan pada Selasa (22/12/2020) dan dihadiri oleh dua orang pengawas, Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I., dan Kalimah, S.Ag., M.A.

Kepala Madrasah (Kamad), Muhamad Dwi Putranto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada pengawas, dan berharap agar penilaian dilakukan dengan lancar, objektif, dan juga diberikan pembinaan jika terdapat hal-hal yang dirasa masih kurang.

“Hari ini akan dilaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah, dan di hadapan kita sudah ada ibu-ibu Pengawas yang akan menjalankan tugasnya. Kami berharap, apa yang sudah disiapkan ini bisa dinilai secara objektif dan diharapkan ada pembinaan agar lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Dwi.

“Terkadang kegiatan sudah dilaksanakan tetapi sering tidak memerhatikan bagian administrasi. Oleh karena itu Tulislah apa yang kamu kerjakan, dan kerjakan apa yang kamu tulis,” lanjut Dwi.

Kamad juga menyampaikan bahwa penilaian ini memang untuk kepala Madrasah tetapi sebenarnya juga menggambarkan keadaan Madrasah secara umum.

“Meskipun penilaian Kepala Madrasah, tetapi sebenarnya juga melibatkan Madrasah secara umum, ini terlihat dari setiap dokumen yang kita siapkan,” pungkasnya.

Sementara itu Pengawas Madrasah, Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I., mengapresiasi kesiapan Kepala Madrasah dan Tim yang sudah menyiapkan segala hal untuk penilaian ini. “Terimakasih atas sambutan dari MTsN 2 Kulon Progo. Kami juga sangat mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan, baik persiapan tempat maupun dokumen-dokumen yang nanti akan dinilai,” ujar Ika.

“Adapun tujuan kedatangan kami hari ini ada beberapa hal, pertama silaturahmi dengan keluarga MTsN 2 Kulon Progo, dan kedua adalah melakukan PKKM sesuai regulasi yang ada,” lanjutnya.

Ika juga menyampaikan bahwa PKKM ini banyak manfaatnya untuk kemajuan Madrasah di masa yang akan datang. “Kegiatan PKKM ini manfaatnya akan dirasakan kemudian, salah satunya untuk memudahkan Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Sehingga apa yang kurang bisa diperbaiki dan dilengkapi. Selain itu, PKKM ini juga bisa membantu untuk persiapan akreditasi Madrasah,” pungkasnya. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.