Protokol Kesehatan, MIN 1 Kulon Progo Bagikan Rapor

Kulon Progo (MIN1KP) – Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal. Demikian halnya mengenai  pembagian rapor siswa selama mengikuti pembelajaran satu semester dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Untuk pelaksanaan pembagian rapor semester gasal di tahun ajaran 2020/2021, MIN 1 Kulon Progo dilaksanakan dua hari yaitu pada  Senin (21/12/2020) dan Selasa (22/12/2021).

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd.I. menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pembagian rapor, semua wali kelas memberikan informasi mekanisme pengambilan rapor kepada orangtua siswa lewat whatsapp paguyuban kelas masing-masing. “Semua orangtua wajib menaati protokol kesehatan mulai memakai masker, cek suhu badan, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, membawa alat tulis sendiri, dan dijadwalkan supaya tidak bersama-sama saat hadir,” ungkapnya.

Adapun jadwal pembagian rapor dilaksanakan di kelas masing-masing, Senin 21/12/2020) untuk kelas I, II, dan III. Sedangkan Selasa (22/12/2020) untuk kelas IV, V, dan VI. ”Sebelum rapor diserahkan, orangtua tanda tangan pengambilan, kemudian  penyerahan buku  rapor, dan langsung pulang,” imbuh Widodo.

Sementara itu guru kelas VB MIN 1 Kulon Progo, Atik Dwi Zuaningsih mengatakan bahwa pelaksanaan benar-benar sesuai protokol kesehatan. “Tapi sayangnya orangtua siswa tidak bisa berbincang-bincang lama dengan wali kelas untuk sharing anak selama PJJ, itu semua maklum karena memang harus taat pada protokol kesehatan di masa pandemi,” ucap Atik. (atk/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.