Sangsisaku Gelar Bedah Buku Antologi Geguritan

Kulon Progo (Pokjawas) – Sangsisaku (Sanggar seni sastra Kulon Progo), setelah sekian lama vakum,  menggelar bedah buku antologi Kembang Mawar Putih. Buku antologi geguritan tersebut karya Pengawas Madrasah Kankemenag Kulon Progo, Barokatussolihah. Kegiatan berlangsung di Rumah Subardi, Panjatan, Sabtu (19/12/2020).

Hadir secara offline ketua Sangsisaku, Papi Sadewa, di rumah Subardi ( Madu Lanceng) Panjatan. Pertemuan bersifat terbatas dengan menjaga protokol kesehatan dihadiri Polsek dan Koramil Panjatan.

Bertindak sebagai narasumber, penulis buku antologi Kembang Mawar Putih, Barokatussolihah, yang lebih dikenal dengan nama pena Ika Zardy Saliha. Pembedah buku, Krihsna Miharja penulis sastra senior dari Sleman.

Ika menyampaikan bahwa ada 130 judul, adapun temanya tentang cinta, asmara, religi, wisata, harapan, dan impian.
“Bahasa Jawa itu luar biasa kita boleh bangga bisa berbahasa asing tetapi berbahasa dan menulis bahasa Jawa tidak kalah keren,” tutur Ika yang semula guru bahasa Arab di MTsN 3 dan MTsN 2 Kulon Progo.

Sementara Krishna menyampaikan berbagai hal baik kelebihan dan kekurangan buku antologi, terlebih ia mengatakan bahwa sebagai pembaca awam, buku antologi ini hebat.

Partisipan online dalam zoom meeting juga antusias mengikuti acara ini baik yang ada di dalam Kulon Progo ataupun luar Jogja.

Acara dimeriahkan pentas seni karya Rodi dan Fitri, juga pembacaan gurit dari Sangsisaku. (izs/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.