Strategi menuju Madrasah Unggulan, MTsN 1 Kulon Progo Gelar Workshop

Kulon Progo (MTsN1KP) – Dalam rangka persiapan menuju madrasah unggulan dan untuk meningkatkan kinerja, MTsN 1 Kulon Progo menyelenggarakan workshop peningkatan kinerja guru dan tenaga kependidikan dengan tema Strategi Menuju Madrasah Unggulan. Kegiatan diikuti oleh 39 guru dan 11 tenaga kependidikan (28/11/2020).

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan bertempat di Aula MTsN 1 Kulon Progo. Workshop dibuka dengan sambutan dari kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. dilanjutkan pengarahan dari Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY, H. Muntalib, S.Ag., M.S.I. Dalam sambutannya, Muntalib menyampaikan pesan kepada guru dan karyawan untuk tidak khawatir dengan adanya mutasi pegawai. “Tidak mungkin mutasi pegawai itu untuk menjauhkan dan memberatkan, tetapi akan mendekatkan,” paparnya.

Dalam hal gerakan mutasi pegawai didasarkan pada simpatika dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti jarak dan kompetensi guru. Untuk itu, diharapkan satker melakukan update simpatika guru dan karyawan. Masalah lainnya yang menjadi konsen Dikmad Kanwil Kemenag DIY yaitu pemberian Tunjangan Profesi Guru (TPG). “TPG dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai. Selain itu, akan ada penambahan bantuan operasional untuk madrasah-madrasah pinggiran yang ada di Kulon Progo dan GunungKidul. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu madrasah untuk maju dan bersaing dengan sekolah dinas,” imbuhnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti yaitu workshop yang dibagi menjadi 2 tempat yaitu bagi guru yang bertempat di Ruang Kelas 8E dan tenaga kependidikan yang bertempat di Laboratorium IPA. Workshop bagi guru diisi oleh Barokatussolihah, S.Ag., M.S.I. selaku pengawas Madrasah Tsanawiyah Kulon Progo. Sedangkan bagi tenaga kependidikan diisi oleh Husni Tamrin, S.E. (Pelaksana Subbagian Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kementerian Agama DIY). (fit/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.