Submit PMPZI, Kankemenag Kulon Progo Raih Nilai 91,11

Kulon Progo (Kankemenag) – Kanwil Kemenag DIY bersama Kankemenag/Kota dan 3 Madrasah berhasil melakukan Submit Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas. Kankemenag Kulon Progo berhasil meraih nilai 91,11. Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Moh Mustolih manyampaikan hal itu sesaat sebelum melakukan Submit PMPZI di Aula Riptaloka kantor setempat, Selasa (22/12/2020) siang.

“Alhamdulillah dengan kerjasama seluru Tim ZI, Kankemenag Kulon Progo berhasil meraih nilai dari komponen pengungkit sebesar 57,72 dan komponen hasil 33,39. Total nilai yang berhasil diperoleh sebesar 91.11. Sebelumnya di tahun 2019 nilai yang diraih 86,4. Jadi ada kenaikan sebesar 4,71 poin,” papar Mustolih.

 

 

 

 

 

 

Kakanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. yang memimpin langsung acara Submit PMPZI dari Ruang Rapat PTSP kantor setempat dan diikuti secara virtual oleh Kankemenag Kabupaten/Kota dan 3 madrasah sebagai piloting project. Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim ZI di semua satker atas kerjasamanya. “Terima kasih kepada pimpinan satker dan Tim ZI atas kerjasamanya. Selanjutnya setelah submit PMPZI ini, kita akan dievaluasi oleh Tim dari KemenPAN-RB,” ujar Kakanwil.

 

 

 

 

 

 

“Harapannya setelah kita mendapat predikat WBK dan WBBM  bisa memacu terhadap pencegahan korupsi, gratifikasi, dan sejenisnya. Selain itu juga terpacu untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Selanjutnya kepada seluruh Tim ZI dan Agen Perubahan agar terus melakukan inovasi kea rah yang lebh baik menuju wilayah bebas dari korupsi dan peningkatan layanan publik tersebut,” harap Edhi.

“Penilaian Zona Integritas tidak berakhir di Submit ini, namun akan dibuktikan dengan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Sehingga kita harus terus berupaya menjaga komitmen bersama dan terus berinovasi,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Adapun nilai PMPZI dari Kanwil sebesar 93,05, Kankemenag Bantul 94,97, Kankemenag Kulon Progo 91,11, Kankemenag Gunungkidul 92,45, Kankemenag Sleman 89,09, MAN 2 Kulon Progo 90,63, MAN 1 Yogyakarta 94,27, dan MAN 2 Yogyakarta 92,31.   

Pada akhir acara Kakanwil berpesan agar seluruh satker dan Tim ZI untuk terus menjaga komitmen dan kekompakan. (abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.