Uji Naik Tingkat, Ekskul Taekwondo Madsanefour

Kulon Progo (MTsN4KP) – Tiap tahun, para peserta ekskul taekwondo MTsN 4 Kulon Progo (Madsanefour) mengikuti uji kenaikan tingkat. Ujian tersebut dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan keterampilan atlet taekwondo dalam menguasai jurus-jurus bela diri. Diikuti oleh semua peserta ekstra kurikuler taekwondo dan bertempat di aula MTsN 4 Kulon Progo, ujian berlangsung lancar, Ahad (19/12/2020).

Sebagai salah satu ekstra kurikuler favorit, taekwondo diminati tak hanya siswa MTs saja melainkan masyarakat di sekitar madrasah. Tak mengherankan, sebab para atlet Dojang Giri tersebut juga sering mengikuti berbagai turnamen di DIY maupun Jawa Tengah. Beberapa waktu lalu, dua atlet yang dikirimkan dalam Kejuaraan Pomsae DIY masuk dalam sepuluh besar. Bahkan, Putri Nabila berhasil menduduki peringkat empat dan mendapatkan medali perunggu. Sementara Reisya Halwa Raihanah sempat masuk di delapan besar.

Berbagai turnamen dan kejuaraan tersebut menjadi salah satu motivasi untuk para atlet dalam berlatih. Tak semudah yang dipikirkan masyarakat tentang mengganti warna sabuk, para remaja Dojang Giri harus berjuang keras untuk mendapatkan warna sabuk impian mereka.

Tak hanya mendapatkan ilmu bela diri yang bermanfaat bagi diri sendiri, dengan mengikuti ekskul tersebut siswa dilatih untuk percaya diri, disiplin, dan juga dilatih supaya memiliki fisik yang kuat. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.