Ungkapkan Syukur, Siswa MIN 2 Kulon Progo Buat Poster

Kulon Progo (MIN2KP) – Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Tahun ini peringatan Hari Ibu jatuh pada Selasa (22/12/2020).

Dalam rangka memeringati Hari Ibu, siswa kelas II MIN 2 Kulon Progo membuat poster. Meskipun dalam kalender pendidikan anak-anak libur akhir semester I, para siswa tetap semangat berkarya. Hal ini terbukti dengan siswa dapat menyelesaikan tugasnya dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hampir semua siswa mengumpulkan tugas yang diberikan.

Guru Kelas II, Siti Mustaqimah, S.Pd.I. menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini agar anak-anak bisa mengingat dan mengenang betapa besar jasa sosok seorang ibu yang telah membimbingnya dengan penuh cinta dan kasih. “Pengorbanan ibu begitu besar kepada putra putrinya. Ibu tidak pernah mengharapkan imbalan apapun. Meskipun begitu, kita juga tidak boleh melupakan jasa seorang ayah yang telah membanting tulang untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,” paparnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan bahwa dengan membuat poster diharapkan siswa-siswi MIN 2 Kulon Progo dapat menambah rasa sayang, taat dan hormat kepada kedua orangtua terutama ibu. “Selain itu, adanya kegiatan ini juga mampu menggali potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa,” terangnya.

“Terima kasih kepada seluruh orangtua/wali siswa kelas II yang telah mendukung putra-putrinya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Etik. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.