Checking Prapenilaian Piloting Project Zona Integritas MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN2KP) – Rasa haru dan senang akan terasa ketika memasuki area MAN 2 Kulon Progo. Fasilitas dari pemerintah itu akan menjadi penyemangat untuk membesarkan nama madrasah tersebut. Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, Anita Isdarmini, S.Pd. M.Hum. saat Checking Prapenilaian Piloting Project Zona Integritas di Aula Kampus 2 MAN 2 Kulon Progo, Kamis (28/1/2021).

“Saya terharu dan senang bisa menikmati gedung ini untuk bertemu dengan Bapak Ibu semua. Fasilitas dari pemerintah ini menjadi penyemangat untuk terus membesarkan nama MAN 2 Kulon Progo,” ucap Anita.

“Zona Integritas bertujuan untuk menunjukkan tata kelola dan bagaimana kita melayani melayani masyarakat. Saya juga melayani Bapak Ibu semua. MAN 2 Kulon Progo, akan melaju di tangan Bapak Ibu semua dengan pendampingan kepala madrasah. Begitu juga dengan kepala madrasah, tidak dapat sukses tanpa diiringi Bapak Ibu semua. MAN 2 Kulon Progo memang nama yang pertama ditunjuk. Madrasah ini dinilai sanggup karena memang sebagai madrasah unggulan,” imbuhnya.

Disampaikan pula, saat membersamai Sekjen Kemenag RI, Prof. Dr. H. Nizar, M.A., mengapresiasi gedung MAN 2 Kulon Progo sebagai gedung SBSN terbaik se-Indonesia. Dari mulai bahan, bentuk gedung, dan sarana prasarana yang diadakan. “Untuk itu agar ditingkatkan prestasi MAN 2 Kulon Progo supaya rumah megah ini juga diisi dengan prestasi,” lecut Anita.

Anita juga memberikan evaluasi bahwa Zona Integritas di MAN 2 Kulon Progo sudah dipersiapkan dengan baik. “Tim telah melakukan job description-nya. Beberapa administrasi tinggal disempurnakan dan dirapikan,” papar mantan Kapala MAN 2 Kulon Progo periode 2015-2019 ini.

Sementara itu PIC Zona Integritas Kanwil Kemenag DIY, Dini Meiyanti usai pengecekan evidence mengatakan bahwa sebagian besar dari enam komponen yang akan dinilai sudah memenuhi target. “Dari 3 komponen yang saya cek 90 persen sudah oke,” ujarnya.

Sedangkan Kamad baru MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, S.Pd., M.Pd., mengajak seluruh stakeholder untuk saling bergandeng tangan bekerja sama dan bertanggung jawab mencukupi poin-poin setiap evidence. “Tinggal satu langkah kecil menuju Jumat Penilaian, alangkah ruginya bila langkah-langkah besar kita kemarin tidak kita perkuat kembali. Setiap evidence saling berkaitan, tidak berdiri sendiri, untuk itu mari saling berbagi. Terima kasih dengan tulus kepada Bapak Ibu yang sudah merelakan WFH (Work From Home)-nya untuk mencukupi segala sesuatunya demi mencapai madrasah hebat Bermartabat Menuju Kelas Dunia,” tegasnya. (ast/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.