HAB Kemenag, MIN 2 Kulon Progo Beri Penghargaan

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama, MIN 2 Kulon Progo mengadakan upacara bendera yang dilanjutkan pemberian penghargaan. Kegiatan berlangsung di halaman madrasah setempat, Selasa (5/1/2021) pagi.

Inspektur Upacara Sudarman mengatakan bahwa Kepala Madrasah mengikuti Upacara di Kanwil Kemenag DIY. “Pada pelaksanaan upacara ini tidak dihadiri oleh Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti di karenakan mengikuti kegiatan di Kanwil Kemenag DIY untuk menerima Penghargaan Publikasi Madrasah,” ucapnya.

“Pemberian penghargaan tidak hanya di laksanakan di Kantor Wilayah saja. Di MIN 2 Kulon Progo juga di berikan penghargaan kepada guru dengan beberapa kategori, yakni penghargaan kepada guru sebagai pembimbing siswa dan guru yang telah menerbitkan buku tahun 2020. Penghargaan kami serahkan setelah selesai upacara bendera,” lanjut Sudarman.

“Adapun penghargaan sebagai pembimbing siswa yakni Fitri Asmawati sebagai pembimbing juara 1 Lomba Baca Puisi Tk Nasional, Sri Handani Widiyaningrum sebagai Pembimbing Juara II Lomba Bercerita Tk Kabupaten dan Pembimbing Lomba Berkisah Juara harapan II Tk Propinsi, serta Pembimbing Lomba Ikrar Sumpah Pemuda Juara 1 Tk Propinsi, Siti Mustaqimah sebagai Pembimbing Lomba Ikrar Sumpah Pemuda kategori A Juara 1 dan pembimbing Lomba Menggambar kategori A Juara III, Nur Hakim rahmatullah sebagai Pembimbing Lomba Ikrar Sumpah Pemuda kategori A juara I dan Pembimbing Lomba Menggambar kategori A juara I, Dwi Ratna Rahayu sebagai Pembimbing 10 siswa terbaik cipta puisi MIN 2 Kulon Progo,” lanjut Sudarman.

“Sedangkan penghargaan penerbitan buku tahun 2020 di berikan kepada Etik Fadhilah Ihsanti dengan jumlah buku yang sudah di terbitkan 12 buku solo dan 20 buku antalogi, Sri Handani Widiyaningrum dengan jumlah buku 6 buku solo dan 41 buku antalogi, Fitri Asmawati dengan jumlah jumlah 3 buku solo dan 4 buku antalogi, Siti Fatini berjumlah 3 buku antologi, Siti Mustaqimah, Purnaida dan Dwi Ratna Rahayu buku yang sudah diterbitkan berjumlah 1 buku antalogi,” urainya.

Sebagai simbolis penyerahan buku, ditandai pemberian sertifikat dan buku hasil antologi berita yang sudah dikirimkan ke website Kankemenag Kulon Progo dengan judul buku Syiar Mindaku, yang di serahkan oleh Sudarman kepada Fitri Asmawati dan Sri Handani Widiyaningrum. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.