MAN 1 Kulon Progo Gelar Pelatihan Penulisan Buku Ajar

Kulon Progo (MAN1KP) – Guna meningkatkan produktivitas dan mutu tenaga pendidik, MAN 1 Kulon Progo (MANSAKU) mengadakan pelatihan penulisan buku ajar bekerja sama dengan Grup Pembelajar Madrasah Indonesia (GPMI) dan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY. Pelatihan penulisan buku ajar diikuti oleh seluruh guru MAN 1 Kulon Progo di ruang AVA, Rabu-Kamis (27-28/1/2021). Kegiatan ini juga diikuti oleh peserta daring di zoom meeting yang sebelumnya telah mendaftar melalui GPMI. Adapun nara sumber dalam pelatihan ini adalah Sihono Setyo Budi. M.Si. guru Pembina Tingkat I (IV.b) pada MAN 1 Kulon Progo.

Pelatihan penulisan buku ajar menuai antusiasme guru dan peserta dari GPMI. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penanya pada setiap sesi materi yang disampaikan oleh nara sumber. Narasumber berharap peserta dapat menghasilkan bahan ajar yang dapat dipublikasikan. “Semoga bapak dan ibu sekalian semangat dan betul-betul membuat bahan ajar yang dapat dipublikasikan. Besok kita akan praktik membuat bahan ajar dan akan saya dampingi,” ujar Sihono.

Pelatihan penulisan buku ajar ini merupakan pelatihan penulisan buku hari ke-2 yang diadakan di MANSAKU. Materi penulisan buku ajar disampaikan di hari pertama, dilanjutkan dengan praktik menulis buku ajar di hari berikutnya. Narasumber juga masih membuka konsultasi penulisan buku ajar hingga Sabtu (30/1/2021) mendatang.

Kepala MANSAKU, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. mendukung penuh kegiatan pelatihan ini. “Pelatihan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para peserta, tidak hanya menambah keilmuan saja, namun juga dapat meningkatkan mutu guru dalam hal mewujudkan kesejahteraan,” tutur Edi. (mel/abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.