MAN 2 Kulon Progo Gelar Pameran Buku Karya Guru

Kulon Progo (MAN2KP) – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) ke- 75 Kementerian Agama, MAN 2 Kulon Progo mengadakan pameran buku karya guru dan pegawai. Acara dilaksanakan di Hall Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus 2, Selasa (5/1/2021).

Sambutan yang meriah terlihat dari antusiasme para guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo. Mareka mengunjungi dan membaca-baca buku yang dipamerkan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Buku yang dipamerkan sebanyak 60 judul buku, baik karya tunggal maupun karya bersama/antologi. Jenis buku yang dipamerkan fiksi dan nonfiksi, bahkan ada buku yang berisi hasil penelitian guru. Semua buku ber-ISBN.

Menurut Koordinator Pelaksana, Pujarsono, S.Pd, bahwa tujuan pameran ini untuk mengapresiasi  guru-guru yang selama masa pandemi telah menulis dan menerbitkan buku. “Mereka dengan semangat menulis buku. Dengan adanya pameran ini sebagai bentuk apresiasi karya guru, sehingga dapat dinikmati oleh semua warga madrasah,” jelas Pujar.

Adapun menurut penulis buku berjudul Ukirkan Penamu Bersamaku, Dra. Anis Wardani guru Kimia MAN 2 Kulon Progo merasa senang dapat berpartisipasi menyemarakkan literasi di madrasahnya. ”Semoga dengan adanya pameran ini dapat menginspirasi guru yang lain untuk berkarya,” harap Anis.

,

Selanjutnya semua buku karya guru dihibahkan ke perpustakaan MAN 2 Kulon progo. Dengan senang hati Kepala Perpustakaan, Warsito, S.Pd.menerima langsung buku-buku tersebut dari penulisnya. (est/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.