MAN 2 Kulon Progo Muqodaman Tasyakuran Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu

Kulon Progo (MAN2KP) – Usai pelaksanaan upacara peringatan HAB Ke-75 Kemenag, MAN 2 Kulon Progo menggelar muqadaman Alquran dalam rangka tasyakuran atas selesainya pembangunan Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu yang berasal dari Dana SBSN 2020 di Kampus 2, Selasa (5/1/2021). Kegiatan ini merupakan puncak persembahan satu orang satu Alquran yang dibacakan guru dan pegawai selama pembangunan gedung tersebut secara terjadwal setiap minggu.

Bertempat di Hall Kampus 2, Muqadaman dilanjutkan tahlil dan doa serta Mau’idhoh Hasanah oleh Kyai Suadi selaku Ketua Komite MAN 2 Kulon Progo. Dalam ceramahnya Kyai Suadi memberikan motivasi dan penguatan niat dalam bekerja khususnya kepada Guru. “Menjadi guru itu mudah, yang sulit adalah mentransfer kepahaman. Agar ilmu itu mampu berpindah dari guru ke siswa, salah satu caranya  yakni jangan ada rasa tidak suka kepada siswa. Ibarat mengajar seribu anak tetapi yang berangkat hanya satu maka ajarilah, ganjaran sama,” tegas Suadi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Madrasah, Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. memberikan sambutan dan menyampaikan informasi penghargaan TOP 45 Kemenpan RB 2020 yang baru saja diserahkan pada rangkaian upacara HAB Ke-75 Kemenag RI di Kanwil Kemenag DIY, serta memotivasi guru dan pegawai dalam bekerja.

“Dengan selesainya pembangunan ini dan momentum Hari Amal Bakti dapat membawa MAN 2 Kulon Progo menjadi lebih baik dan mampu membawa kita untuk menjadi pelayan masyarakat yang mampu melayani dengan sepenuh hati. Semoga kita semua mampu amanah kepada negara dan amanah kepada wali siswa yang telah menitipkan putra-putrinya di madrasah. Diharapkan anak-anak mampu menjadi pribadi yang baik, berakhlak mulia, memperoleh kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat,” ungkap Khoiriyatun.

“Selamat Hari Amal Bakti untuk kita semua, sukses kita semua, semoga kita diberi kesehatan, sehat hati, sehat fisik, sehat jiwa raga dan mampu memanfaatkan secara optimal,” imbuhnya.

Kegiatan muqadaman berjalan dengan lancar dan ditutup dengan potong tumpeng dan menikmati santap makan siang dengan ingkung ayam yang telah disiapkan. Sambil setelahnya menikmati pameran buku karya guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo selama Pandemi. (rid/ast/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.