MIN 2 Kulon Progo Juara I Publikasi Madrasah Tingkat DIY

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo meraih juara 1 dalam ajang bergensi yaitu Kejuaraan Publikasi Madrasah via website Kanwil Kemenag DIY. Juara diumumkan saat upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75. Kepala MIN 2 Kulon Progo hadiri undangan upacara tersebut. Upacara diadakan di halaman depan Kanwil Kemenag DIY, Jalan Sukonandi 8 Yogyakarta, Selasa (5/1/2021). Dengan peserta terbatas upacara berjalan dengan lancar.

Penyerahan sertifikat penghargaan dilakukan bersamaan dengan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya masa kerja 10, 20, dan 30 tahun. Selain itu diumumkan pemenang lomba pembuatan video zona integritas dan penghargaan Kejuaraan Publikasi Madrasah via website Kanwil Kemenag DIY.

Kepala Kanwil Kemenag DIY, Edhi Gunawan yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara menyerahkan secara langsung dan memberikan ucapan selamat kepada para penerima. “Selamat kepada penerima penghargaan, semoga menjadi motivasi dan modal awal yang bagus pada awal tahun 2021,” tandas kakanwil.

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti mengucapkan banyak terima kasih kepada para penulis berita. Dalam unggahan berita, baik kegiatan atau prestasi madrasahnya sudah terdata 94 berita. Periode penilaian dilakukan mulai 1 Januari 2020 hingga 25 Desember 2020. Sehingga ada 2 berita yang tidak masuk dalam penilaian. Etik menjelaskan, ada 7 guru yang menulis dalam berita ini. “Ada 7 penulis berita di MIN 2 Kulon Progo Tahun 2020 ini, pertama saya sendiri Etik Fadhilah Ihsanti (efi) dengan menulis 30 berita; Fitri Asmawati (fas) dengan 23 berita; Sri Handani (dan) dengan 21 berita; Dwi Ratna Rahayu (rat) dengan 8 berita; Siti Mustaqimah (mus) dengan 7 berita; Purnaida (ida) 3 berita; dan Siti fatini (fat) dengan 2 berita, sehingga total 94 berita unggahan di Tahun 2020,” jelas Etik disela kesibukan.

Dalam unggahan berita di portal website Kanwil Kemenag DIY tahun ini, dilakukan oleh Etik Fadhilah, mengingat guru belum mau diberi tanggung jawab. “Insya Allah tahun berikutnya akan didelegasikan ke guru, sehingga berita dan unggahan dapat secara maksimal lagi,” tegas Etik yang juga mantan kontributor berita MIN 1 Kulon Progo.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada guru-guru madrasahnya. “Terima kasih, untuk guru-guru MIN 2 Kulon Progo, tanpa kerja sama serta kerja keras menjalankan semua program, dan prestasi semua tidak akan tercapai,” imbuhnya.

Daftar pemenang kejuaraan Publikasi Madrasah untuk 3 kategori yaitu jenjang Madrasah Aliyah Negeri (MAN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN). Jenjang Madrasah Ibtidaiyah dengan kejuaraan sebagai berikut: Juara 1. MIN 2 Kulon Progo dengan 92 berita; 2. MIN 2 Sleman dengan 44 berita; dan 3. MIN 1 Yogyakarta dengan 38 berita.

“Dengan capaian ini, semoga MIN 2 Kulon Progo tahun depan bisa mempertahankan. Semoga madrasah lain juga termotivasi untuk menulis berita di website Kanwil Kemenag DIY ataupun media lain,” pungkas Etik. (efi/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.