MIN 2 Kulon Progo Upacara HAB Gabungan

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama, MIN 2 Kulon Progo mengadakan upacara bendera. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman madrasah, yang diikuti oleh gabungan dari Madrasah Ibtidaiyah se-kapanewon Wates, Selasa (5/1/2021) pagi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini dilaksanakan di satuan kerja masing–masing. Untuk tahun ini pesertanya dari empat Madrasah Ibtidaiyah yakni MI Ma’arif Dondong, MI Ma’arif Karangwuni, MI Muhammadiyah Serangrejo, dan MIN 2 Kulon Progo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Inspektur Upacara, Sudarman membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qumas bahwa HAB sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi. “Kita harus meneruskan cita-cita perintis, pendiri, dan pembangun Kementerian Agama. Kita juga harus memaknai segala prestasi yang telah dicapai, serta menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. Kementerian Agama juga memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membeda-bedakan satu sama lain,” ungkap Menag.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun. “Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju,” imbuhnya.

“Semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam Kementerian Agama dengan tiga kata kunci, yang pertama manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin lebih baik, termasuk dalam pelayanan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan. Kedua penguatan moderasi beragama. Ketiga persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat beragama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air, serta mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” lanjutnya.

Menag berharap dan meminta kepada peserta upacara untuk mendoakan bangsa Indonesia. “Semoga pandemi segera berakhir dan tetap semangat untuk berjuang di Kementerian Agama dengan ikhlas,”  pungkas Yaqut. (ida/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.