MTsN 3 Kulon Progo Gelar Pelatihan Jurnalistik

 

 

 

 

 

Kulon Progo (MTsN3KP) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pendidik dan Tenaga Pendidikan (PTK) MTsN 3 Kulon Progo menyelenggarakan Pelatihan. Salah satunya adalah Pelatihan Jurnalistik. Pelatihan Jurnalistik ini diikuti oleh 30 orang pendidik dan 10 orang tenaga kependidikan. Kepala Madrasah, Muhammad Muslich Purwanto mengatakan hal itu saat membuka Pelatihan Jurnalistik di MTsN 3 Kulon Progo, Rabu (6/1/2021) pagi.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi PTK. Peserta yang mengikuti 40 orang dari pendidik dan tenaga kependidikan,” katanya.

“Saya berharap setelah pelatihan ini semua PTK dapat termotivasi untuk menulis berita. Selain itu saya juga berharap setelah dapat menulis berita dapat dijadikan antologi sebagai sumber bacaan,” imbuh Muslich.

Di akhir sambutannya dia berpesan agar peserta bersungguh–sungguh mengikuti pelatihan ini.

Sementara itu dalam pelatihan jurnalistik Narasumber, Prihono menyampaikan pedoman penulisan berita di Website  Kankemenag Kulon Progo. “Dengan pelatihan ini saya berharap peserta bisa memeroleh pengalaman menulis berita sesuai kaidahnya,” ungkap Prihono.

Di sela–sela pelatihan jurnalistik Sukaya salah satu peserta pelatihan, Sukaya mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi semua peserta. “Saya sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini, karena bisa menemukan peristiwa untuk dijadikan topik berita,” ujarnya. (mea/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.