Peringati HAB ke-75 Kemenag, MTsN 3 Kulon Progo Bagikan Santunan dan Hadiah

Kulon Progo (MTsN3KP) – Peringatan HABke-75 Kemenag diperingati dengan upacara bendara di Halaman MTsN 3 Kulon Progo dengan peserta guru, karyawan, dan siswa berprestasi. Peringatan HAB Kemenag tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, dengan peserta terbatas karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di madrasah setempat, Selasa (5/1/2021) pagi.

Kepala Madrasah Muslich Purwanto mengatakan bahwa HAB Kemenag  di MTsN 3 Kulon Progo membagikan santunan untuk karyawan, karyawati, dan warga madrasah. “Dua bingkisan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kulon Progo,  dan beberapa bingkisan dari Madrasah,” ungkapnya.

“Santunan dari madrasah  untuk karyawan, karyawati yang masih wiyata bakti dan warga sekitar madrasah. Pemberian santunan diagendakan setiap peringatan HAB,” tambahnya.

“Dengan tema Indonesia Rukun diharapkan kita sebagai warga madrasah lebih ada ikatan batin” harap Muslich.

Di sela-sela Peringatan HAB Kemenag diserahkan hadiah untuk siswa berprestasi Ayla Nayaka PH siswa kelas 8C yang telah meraih kejuaraan Silat Tingkat Nasional sebagai juara ke-2. Ayla berlatih silat sejak kelas 3 SD. Berbagai kejuaraan telah diperoleh mulai dari tingkat pelajar se DIY, antar Dojo sampai Kejurnas Virtual Perorangan Putri SMP. “Awal latihan atas keinginan orangtua, namun lama-lama saya sangat mencintai silat,”ujarnya.

Berlatih seminggu 3 kali di Wates dan di Jogja ia jalani dengan penuh suka cita. “Menjadi juara  tingkat nasional menjadi motivasi tersendiri,”  sambung Ayla.

Sementara itu Guru Olahraga, Murgono merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diraih Ayla. “Prestasi yang telah diperoleh Ayla diharapkan dapat memberikan motivasi teman-teman yang lain untuk meraih kejuaraan dan yang terpenting untuk menjaga kesehatan,” tutur Murgono.

Selain dua agenda yang telah dilaksanakan, juga dilaksanakan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 5 guru dan 2 karyawan dengan masa kerja 10 dan 20 tahun. Kepala madrasah berpesan agar dengan penghagaan ini lebih meningkatkan kinerja di lingkungan madrasah khususnya dan masyarakat pada umumnya. (end/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

4 replies
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    assalamualaikum
    Semangat dan selalu bermuhasabah diri, memperbaiki diri dan menghindari mencari kesalahan orang lain, semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat aameinnn

    HBD Kementerian agama Ke -75
    Indonesia Rukun
    Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur

    Wa’alaikumsalam

    Balas
  2. Faizul Humam
    Faizul Humam says:

    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Semoga dengan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang ke 75 ini, Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kulon Progo semakin maju dan bermanfaat bagi umat Islam, baik dalam ruang lingkup warga sekitar maupun umat Islam pada umumnya… aamiin yaa robbal’alaamiin

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.