Peringati HAB Kemenag, KUA Girimulyo Upacara dan Sarasehan

Kulon Progo (KUA Girimulyo) – Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama di KUA Girimulyo  melibatkan unsur Kapanewon, Polsek dan Koramil setempat sebagai mitra.  Kegiatan tersebut dalam upaya menjalin silaturahmi antar instansi di Hari Amal Bakti Kementerian Agama di tingkat gresrut sebagai ujung tombak Kementerian Agama di kecamatan/kapanewon. Upacara dilaksanakan di halaman KUA setempat, Selasa (5/1/2021) pagi.

Kepala KUA Girimulyo, Marqum Muh Zumarodin, S.Pd.I menyampaikan bahwa kerjasama tersebut dalam upaya mewujudkan tema dari HAB tahun ini adalah Kerukunan. “Jika sudah bersatu, harapannya adalah masyarat yang plural di wilayah Girimulyo bisa teratasi dengan baik dan terkondisikan. Dengan membangun kerjasama ini, menjaga keharmonisan dan ketenangan dalam pelayanan akan terwujud,” ungkapnya.

Pada Upacara HAB ke-75 Kementerian Agama ini dengan Inspektur Upacara Panewu/Camat Girimulyo, dan dihadiri oleh Kapolsek serta Danramil setempat.

Setelah Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Sarasehan Moderasi Beragama. Sarasehan ini dengan narasumber Panewu, Kapolsek, dan Danramil Girimulyo. “Intinya, kita membangun sinergitas dan penyamaan misi untuk mencegah serta menanggulangi paham radikal dan anti toleransi menuju Islam yang Rahmatan lil ‘alamin,” imbuh Marqum.

Pada bagian akhir kegiatan  HAB ini adalah potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur, dan sekaligus wujud kebersamaan antar instansi di lingkungan Kapanewon Girimulyo.

Di sela-sela acara upacara juga disampaikan cinderamata kepada pegawai KUA Girimulyo yang  berprestasi dan Purna Tugas. Cinderamata tersebut diberikan kepada Wasito dan Suwardi (Purna Tugas), serta Sartono dan Gigih Budiono sebagai Pegawai Teladan. (nat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.