Peringati HAB Kemenag, MIN 2 Kulon Progo Adakan Taddarus

Kulon Progo (MIN2KP) – Dalam rangka memeringati Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama, MIN 2 Kulon Progo mengadakan taddarus bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor guru, yang diikuti oleh semua guru dan karyawan, Selasa (5/1/2021).

Adapun surat yang dibaca yaitu juz 30 atau juz’amma. Tadarus ini dilaksanakan dengan cara membaca dengan bersuara atau secara jahr dipimpin oleh Saswita, selaku guru pendidikan agama Islam. Kegiatan ini dilakukan setelah upacara bendera di halaman MIN 2 Kulon Progo yang pesertanya merupakan gabungan dari madrasah ibtidaiyah se-kapanewon Wates.

Saswita mengatakan banyak hikmah dari taddarus tersebut. “Saya sangat senang dengan kegiatan taddarus ini, ada beberapa hal yang bisa di ambil hikmahnya yakni yang pertama bisa mendapatkan pahala dari Allah SWT, kedua mempererat persaudaraan dengan sesama guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo, dan ketiga bisa memperlancar bacaan Al-Quran,” terangnya.

“Di samping taddarus Al-Quran, kegiatan MIN 2 Kulon Progo yang lain yakni mengadakan kerja bakti di lingkungan Madrasah, Penghargaan guru dan karyawan, serta Baksos untuk keluarga MIN 2 Kulon Progo,”  lanjut Saswita.

Kegiatan taddarus Al-Quran ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Saswita. “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan sedikitpun. Harapan dan doa terbaik semoga kita semua mendapatkan pahala dari Allah SWT, dan apa yang kita mohonkan dikabulkan oleh Allah. Sebagai ungkapan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan ini dilaksanakan kembul ingkung bersama,” pungkasnya. (fat/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.