Semangat Baru, MAN 1 Kulon Progo Muqadaman dan Pengajian

Kulon Progo (MAN1KP) – Segenap guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo mengikuti kegiatan muqadaman dan pengajian yang digelar dalam rangka HAB ke-75 Kemenag, Selasa (5/1/2021). Kegiatan ini berlangsung di serambi Masjid Al-Huda MAN 1 Kulon Progo. Kepala MAN 1 Kulon Progo, H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai momentum yang baik untuk menggelorakan semangat baru. “Kegiatan muqadaman dan pengajian dalam rangka memperingati HAB ke-75 Kemenag ini merupakan momentum yang baik untuk menggelorakan semangat Kemenag Baru, seperti yang disampaikan oleh Menag Yaqut Cholil Qoumas, serta merawat persaudaraan untuk mencapai Indonesia rukun,”  tutur Edi.

Sebelumnya, guru dan pegawai MAN 1 Kulon Progo telah dibagi juz yang akan dibaca, di mana setiap juz maksimal dibaca oleh dua orang.

Muqodaman dilanjutkan dengan pengajian oleh H. Mustafid Enukhad, S.Ag., M.S.I., membahas tafsir toleransi yang berisi kajian ayat dan kisah di dalam Al-Qur’an. “Indonesia bukan negara Islam, namun dibandingkan dengan negara-negara Islam lainnya, kegiatan beragama di Indonesia sangat bebas sekali dan sangat toleran, maka kita perlu bersyukur”, tutur Mustafid. (mel)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.