Tingkatkan Ukhuwah, MI Al Falaah Upacara HAB Kemenag Bareng MIM Kenteng

Kulon Progo (MIAlFalaah) – Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama dilaksanakan di halaman MI Muhammadiyah Kenteng, Selasa (5/1/2021). Peserta upacara merupakan gabungan dari MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru dan MI Muhamamdiyah Kenteng.

Pembina upacara HAB yaitu Drs. Rujito, M.Pd. Petugas upacara lainnya yaitu guru serta karyawan MI Muhammadiyah Kenteng dan MI Al Falaah Muhamamdiyah Kaliwiru. Pertugas tersebut yaitu, Teguh Cahyanto sebagai protokol, Ari Mukhlis sebagai pemimpin upacara, Rita sebagai dirijen, Fajar Tanjung Tursina sebagai pembacaan pembukaan UUD 1945, serta Dewi Efrilia Handayani sebagai do’a. Upacara juga bertujuan menjadi ramah tamah antar lembaga sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan pendidikan.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam pesannya menggelorakan semangat Kementerian Agama yang baru. Ada 3 kunci utama yang disampaikan yaitu manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi, penguatan moderasi beragama, serta persaudaraan.

Fajar Tanjung Tursina berharap agar guru di lingkungan Kementerian Agama bisa mendidik dan melayani masyarakat. “Saya berharap terutama guru di lingkungan Kementerian Agama agar semakin bisa mendidik serta melayani masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan slogan dari madrasah hebat bermartabat. Di bawah Kementerian Agama, saya mendapatkan pelayanan terbaik yang dapat di berikan good government dan semoga terus meningkat,” ujarnya. (ymr/abi).

 

 

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.