Semarakkan HUT RI, Siswa MIN 2 Kulon Progo Nyanyikan Lagu Nasional

Kulon Progo (MIN2KP ) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, siswa MIN 2 Kulon Progo kelas tiga yang berjumlah 34 siswa menyanyikan lagu Nasional. Lagu yang dinyanyikan berjudul Hari Merdeka ciptaan Husein Muhtar. Kegiatan dilaksanakan siswa dari rumah masing-masing, Senin (16/8/2021).

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti mendukung penuh kegiatan tersebut. “Bukan hal yang mudah untuk mencapai sebuah kemerdekaan karena harus melalui perjuangan, pertumpahan darah, serta pengorbanan jiwa dan raga dari para pahlawan Indonesia. Semangat mereka tetap menyala dalam sebuah lagu Hari Merdeka. Saya mengapresiasi dan mendukung kepada semua siswa yang dengan semangat mengirimkan video menyanyikan lagu tersebut,” ungkapnya.

“Berhubung masih dalam kondisi pandemi, maka dilaksanakan secara daring. Saya juga senang karena kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat siswa untuk memiliki sifat nasionalisme yang tinggi,” papar Etik.

Sementara Guru Kelas 3, Purnaida mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk melatih keberanian. ”Tugas yang diberikan kepada siswa bertujuan untuk melatih supaya tampil berani dan memiliki semangat patriotisme. Di samping itu agar pembelajaran juga bervariasi. Siswa agar tidak bosan dengan kegiatan yang monoton. Saya juga melihat sepertinya siswa juga mulai jenuh dengan pembelajaran jarak jauh, oleh karena itu saya menyisipi kegiatan ini,” kata Ida.

“Saya juga mengucapkan terima ksih kepada orang tua/wali murid yang dengan sabar mendampingi putra-putrinya dalam pembuatan video dan mengirimkannya. Semoga anak-anak tetap semangat dalam belajar untuk mencapai cita-cita yang mereka inginkan. Semangat seperti dalam lagu Nasional Hari Merdeka,” pungkasnya. (ida/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.