Kulon Progo (MTsN 4 KP) – Peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, MTsN 4 Kulon Progo mengikuti upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual, Selasa (17/8/2021) pagi. Dilaksanakan dari rumah masing-masing, baik guru, pegawai, dan siswa canangkan hormat bendera serentak. Hal tersebut sesuai arahan dari Kementerian Agama RI bahwasannya untuk ASN Kementerian Agama diwajibkan ikuti momen detik-detik proklamasi dan mengheningkan cipta. Serentak, semua warga madrasah antusias ikuti upacara meski virtual.

Salah satu siswa kelas 7D, Darista Aliva Nufaisah mengajak merubah nasib bangsa agar lebih baik. “Nasib bangsa Indonesia tidak akan berubah jika kita tak mengubahnya. Mari sama-sama berjuang, memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri,” tulisnya di bawah postingan foto.

Siswa yang lain, Syifa Candraningtyas (7D) menuliskan hal senada. “Dirgahayu ke-76 RI. Perjuangan mencapai kemerdekaan, pernyataan sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat, penjebolan sistem hukum kolonial, dan pembangunan hukum nasional, serta sumber hukum bagi terbentuknya negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Ada pula yang menyoroti mengenai situasi pandemi yang masih saja terjadi. ”Meski di tengah-tengah pandemi yang tak ujung usai, harapan ini masih akan selalu ada. Maju terus Indonesia ku…. Merdeka,” tulis Pamela.

Kemudian ada pula Wahyu Aidin, yang tertarik dengan tema tahun ini. “Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Indonesia semakin maju dan Tangguh,” tulisnya.

Beberapa anak merasa tertarik dengan penampilan Presiden RI yang mengenakan baju adat Lampung dalam upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara. Ada pula yang merasa kagum dengan sajian musik virtual oleh musisi dari 26 provinsi yang ada di Indonesia. Mereka semakin mengerti bahwa pandemi tidak menyurutkan kreativitas anak negeri, termasuk dalam bermusik atau hal lainnya. (siw/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.