Kulon Progo (Kankemenag)– Agenda rutin penyelenggaraan evaluasi dan progam pembagunan zona integritas menuju WBK dan WBBM secara virtual zoom meeting dalam acara “Reboan” sebagai upaya perbaikan dan penguatan pelayanan publik pada masyarakat. Kita harus siap siaga untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam penilaian pembangunan zona integritas agar memaksimalkan kinerja. Hal ini sebagai momentum dalam meningkatkan integritas dan pelayanan pada masyarakat sebagai bentuk penguatan dan peneguhan serta moment perbaikan dalam segala hal. Hal ini disampaikan Kepala Kantor H.M.Wahib Jamil dalam arahan dihadapan tim pembangunan zona integritas, Rabu(15/09/2021).

Selanjutnya menegaskan dalam penilaian  survey stakeholder hendaknya semua pegawai ASN memahami tugas pokok dan fungsinya yang tertuang dalam renstra yang kemudian diturunkan pada sasaran kinerja pegawai. Selain itu menjelaskan diantara strategi menuju wilayah bebas dari korupsi(WBK) antara lain melakukan evaluasi dalam SOP (Standar Operasional Prosedur) dilakukan secara berkala setiap periodenya serta melakukan internalisasi budaya kinerja dengan semboyan “Ceria Mempesona” agar dapat diimplementasikan dan diterapkan pada semua pelayanan di masyarakat.

Forum Reboan ini ditegaskan kembali jangan hanya dipahami sebagai persiapan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM semata namun harus difahami sebagai bentuk evaluasi dalam meningkatkan berbagai layanan pada masyarakat serta sebagai upaya perbaikan dan penguatan dalam segala hal  sehingga tidak terbatas pembahasan pada progam pembangunan zona integritas saja apalagi hanya sebatas untuk memenuhi pengumpulan evident/dokumen pendukung, tutur kepala kantor diakhir memberikan arahan dalam acara tersebut yang sebelumnya dilakukan diskusi dan dialog interakatif. (dpj)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.