Kulon Progo (MIMAKA) – Dalam rangka mencegah penyakit cacingan, seluruh siswa  MI Ma’arif Karangwuni minum obat cacing. Teknis pemberian obat cacing Albendazole diberikan oleh masing-masing wali kelas kepada wali siswa karena masa pandemi belum berakhir. Jadwal disesuaikan dengan pengumpulan tugas siswa ke madrasah dan obat diminum di rumah masing-masing, pada Senin-Sabtu (13-18/9/2021).

Petugas Puskesmas Wates, Dian A, mengatakan bahwa pemberian obat cacing Albendazole dimaksudkan untuk mencegah  dari penyakit cacingan. Karena anak-anak seusia SD masih rentan dengan penyakit cacingan dan belum bisa menjaga kebersihan. “Adapun cara minum obat cacing Albendazole yaitu sebelum diminum agar makan terlebih dahulu dan tidak minum yang masam,” ujarnya.

Kepala MIMAKA, Hartati, S.Pd.I.  menjelaskan pemberian obat cacing Albendazole untuk siswa-siswanya untuk mencegah anak-anak dari penyakit cacingan.”Obat cacing Albendazole ini manfaatnya agar anak-anak terhindar dari penyakit cacingan. Selain minum obat cacing anak-anak juga harus menerapkan pola hidup bersih. Yaitu dengan cuci tangan menggunakan sabun sebelum makan, agar kuman tidak dapat masuk ke tubuh,” tutur Hartati.

Terima kasih kepada Puskesmas Wates yang telah memberikan obat cacing Albendazole kepada siswa-siswa MI Ma’arif Karangwuni. Harapannya siswa-siswa madrasah menjadi sehat semua dan dapat belajar dengan baik serta dapat beraktivitas,” pungkas Hartati. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.