Kulon Progo (Kankemenag) – Hari Santri Nasional untuk memperingati peristiwa resolusi jihad (22/10/2021). Dari resolusi jihad tersebut menghasilkan peristiwa heroik pada (10/11/1945) yang dikenal dengan Hari Pahlawan. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kulon Progo mengikuti rangkaian acara tersebut, Jum’at (22/10/2021) pagi.
Kepala Kankemenag Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. memerintahkan jajarannya untuk mengikuti acara peringatan Haris Santri Nasional tersebut. “Bapak/ibu ASN bawah atap, pagi ini jam kita bersama diwajibkan mengikuti peringatan Hari Santri Nasional. Untuk itu dimohon bersama sama mengikuti Upacara HSN melalui daring di Aula Menoreh. Setelah itu kita juga akan mengikuti peringatan HSN tingkat Kabupaten dilanjutkan pengajian lewat youtube/daring, dan dimohon masih stay di aula menoreh hingga acara selesai,” ujarnya.


Karena adanya berbagai agenda kegiatan, maka acaran peringatan hari santri diikuti dari 3 tempat. Kepala Kantor, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Kasi Dikmad, Kasi Pakis beserta staf pelaksana mengikuti acara secara langsung di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo. Penyelenggara Zakat Wakaf, Penyelenggara Katolik, beserta staf pelaksana dan Mahasiswa PLP UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengikuti secara daring di Aula Menoreh Kankemenag Kulon Progo. Kemudian Kasubbag TU, Kepala Madrasah dan KTU, Kepala KUA, dan staf yang sedang mengikuti Sosialisasi SKP dan review Renstra mengikuti peringatan Hari Santri Nasional secara daring dari Hotel Crystal Lotus, Mlati, Sleman.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qumas dalam sambuatannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana mengajak santri Indonesia bangkit dari pandemi. “Santri tidak boleh lengah, harus bangkit hadapi pandemi. Terus taati protokol kesehatan. Tradisi disiplin dan hati-hati yang diajarkan para Kyai terhadap santrinya telah membuktikan bahwa pesantren mampu hadapi pandemi,” tegasnya.
Santri Indonesia juga telah terbukti mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi, salah satunya dengan mengikuti vaksin. (abi).

Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.