Kulon Progo (MIN2KP) – Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yakni Hari Kesaktian Pancasila. Oleh karena itu seluruh bangsa Indonesia merayakannya dengan mengibarkan bendera merah putih. Sedangkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kulon Progo merayakannya dengan upacara secara virtual. Begitu juga dengan guru dan pegawai MIN 2 Kulon Progo.  Hal itu disampaikan oleh Etik Fadhilah Ihsanti di MIN 2 Kulon Progo, Jumat (1/10/2021) pagi.

“Menindaklanjuti dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 23 Tahun 2021 perihal Penyelenggaraan Peringatan Hari Kesaktian pancasila Tahun 2021  dan Surat Edaran Kankemenag Kabupaten Kulon Progo Nomor B-2196/Kk.12.05/1/HM.03/09/2021 perihal Penyelenggaraan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada Kementerian Agama Tahun 2021, oleh karena itu guru dan pegawai MIN 2 Kulon Progo juga mengikuti upacara bendera secara  virtual melalui siaran langsung televisi atau melalui youtube,” lata Etik.

“Karena masih pemberlakuan Work From Office (WFO) dan Work From Home (WFH), maka pelaksanaan upacara juga dilaksanakan di MIN 2 Kulon Progo bagi yang WFO dan di rumah masing-masing bagi yang WFH. Namun demikian tidak mengurangi khidmat dalam mengikuti upacara tersebut,” imbuhnya.

“Upacara ini dapat menumbuhkan semangat jiwa Nasionalisme. Harapan saya semoga dengan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila akan menumbuhkan semangat jiwa Nasionalisme bagi guru dan pegawai MIN 2 Kulon Progo khususnya, dan seluruh ASN pada umumnya. Di samping itu, semoga para pahlawan yang telah gugur mendahului kita mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.  Perjuangan serta cita-cita mereka  dapat kita teruskan sebagai generasi penerus bangsa, di bawah naungan Pancasila,” pungkas Etik. (dan/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCobid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.