Kulon Progo (MIN2KP) – Seluruh siswa MIN 2 Kulon Progo mengikuti kegiatan pengajian maulid Nabi Muhammad SAW. Pengajian tersebut diikuti secara daring melalui chanel youtube. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd. di madrasah setempat, Selasa (19/10/2021).

“Pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, di sampaikan oleh Saswita, S.Pd.I. secara daring. Sehingga semua siswa dari kelas satu hingga kelas enam tidak melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di madrasah. Mereka diberi tugas untuk menyimak dan merangkum apa yang telah di sampaikan Saswita. Yakni bagaimana sejarah singkat kelahiran Nabi Muhammad SAW dan pelajaran yang bisa diambil dari kisah kelahirannya,” kata Etik.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini supaya siswa dapat menngambil hikmah kelahiran Nabi Muhammad SAW. Di antaranya Nabi Muhammad SAW merupakan pemimpin dunia, Allah telah menanamkan jiwa keteguhan melalui perjalanan hidupnya. Keyatiman beliau merupakan cermin dan pelajaran bagi anak-anak yatim, bahwa menjadi anak yatim bukanlah penderitaan. Siswa diharapkan bisa meneladani sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari,” lanjut Etik.

Setelah menyimak pengajian dari kisah perajalanan Nabi Muhammad SAW maka siswa MIN 2 Kulon Progo bisa mengambil pelajaran hidup. “Yakni yang pertama setiap orang yang sukses pasti diawali dengan kesulitan-kesulitan yang justru akan mendatangkan kesuksesan fainnama’al usri yusraa artinya (Sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada kemudahan). Yang kedua berusaha untuk semangat meraih cita-cita dengan tetap berusaha dengan sungguh-sungguh, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Ketiga menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dan suri tauladan bagi kita,” ujar Saswita. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.