Kulon Progo (MIMAKO) – Supervisi dan pembinaan guru di MI Ma’arif Kokap oleh Pengawas Madrasah Drs. R. Imam Aladin Nur berjalan lancar. Supervisi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik. Kegiatan ini dilaksanakan di madrasah pada Kamis (30/9/2021).

Selain supervisi, Pengawas Madrasah juga memberikan pembinaan kepada semua guru MI Ma’arif Kokap. “Guru adalah pendidik profesional, yang bertugas mendidik dengan memanusiakan anak. Sehingga menjadi manusia yang seimbang antara kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan sosial. Untuk mencapai sukses maka guru harus sabar, telaten, dan selalu kelihatan bahagia,” ujarnya.

Imam Aladin mengimbau dalam pembelajaran di madrasah perlu diadakan komunikasi dengan menggunakan Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris walaupun hanya sederhana dan perlu adanya hafalan hadist ringan. Juga menampilkan keanekaragaman budaya dengan cara memakai pakaian sesuai dengan mata pelajaran, walaupun hanya sesekali waktu.

Kepala Madrasah, H. Asrorudin, S.Pd.I. mengucapkan terimakasih kepada pengawas madrasah yang telah berkenan hadir dalam pembinaan di MI Ma’arif Kokap. “Harapannya setelah pembinaan ini guru di MI Ma’arif Kokap akan menjadi lebih baik dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya. (bnt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

 

3 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.