Guru MI Al Falaah Menangis Karena Ulah Siswa

Kulon Progo (MI Al Falaah) – MI Al Falaah Muhammadiyah Kaliwiru dibuat heboh para siswanya. Pasalnya para siswa kelas VI dan V membuat guru menangis dengan memberikan surprize dalam rangka Hari Guru Nasional pada Jumat (26/11/2021).

Saryati guru kelas VI awalnya merasa heran. “Mengapa semua guru digiring diajak ke kelas VI? Ternyata setelah sampai ruang kelas VI dengan penuh hiasan dengan lampu kelap kelip, para guru diberikan teriakan oleh siswa selamat hari guru dan beberapa siswa perempuan membacakan puisi tentang terima kasih guru,” ujarnya.

“Dari proses tersebut seketika beberapa guru meneteskan air mata dan sejenak meresapi betapa tulusnya rangkaian tindakan yang diberikan oleh siswa tersebut. Tak lupa ucapan terima kasih kepada siswa atas surprize yang diberikan dengan iringan doa semoga anak- anak sukses dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Ketua Kelas VI, Arshavi Yoga Indietya menyampaikan bahwa surprize ini diberikan kepada guru sebagai tanda terima kasih atas semua bimbingan pembelajaran yang diberikan kepada para siswa. “Bu guru sudah sabar membimbing dan mengarahkan kami agar menjadi anak yang shalih. Hadiah ini belum sebanding dengan apa yang bapak ibu guru berikan. Kami hanya bisa menyisihkan uang jajan untuk acara ini. Semoga bapak ibu guru berkenan menerima niat tulus hati kami,” tuturnya.

Kepala Madrasah, Yeni Muharomah, MSI menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa dan orang tua/wali atas kejutan yang diberikan. “Lega bercampur syukur ternyata mendampingi dengan hati tidaklah sia-sia. Kini muncul bukti bahwa siswa secara pribadi memiliki rasa syukur dan empati yang tinggi tanpa ada arahan dan paksaan dari orang tua dengan memberikan penghargaan kepada para guru berupa surprize ucapan, kue-kue, dan hadiah hasil iuran bersama yang merupakan ide dari peserta didik semua. Semoga Allah memberikan rahmat kepada kita semua. Amin,” ucap Yeni. (ymr/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.