Guru MIN 2 Kulon Progo Raih Anugerah Konstitusi


Kulon Progo (MIN2KP) – Salah satu guru MIN 2 Kulon Progo Sri Handani Widiyaningrum mendapatkan penghargaan Anugerah Konstitusi (AK) yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini di sampaikan oleh Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd. di ruang kerjanya, Sabtu (27/11/2021).

Etik bangga dengan guru MIN 2 Kulon Progo yang sudah mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghargaan dari MK. ”Saya bangga dengan ibu Sri Handani Widiyaningrum, yang telah mendapatkan penghargaan dari Mahkamah Konstitusi pada malam puncak Anugerah Konstitusi di Jakarta Kamis kemarin. Sri Handani telah mendapatkan kejuaraan harapan dua, pada lomba guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan,” ujarnya.

“Untuk menuju kejuaraan tersebut tidaklah mudah. Karena harus bersaing dengan guru-guru yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama. Adapun peraih kejuaraan Anugerah Konstitusi bagi guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi X Tahun 2021 tersebut adalah Juara I Pipit Pudji Astutik (Malang, Jawa Timur), Juara II Amirotul Azizah (Demak, Jawa Tengah), Juara III Edi Arham (Konawe, Sulawesi Tenggara), Juara harapan I Muhaimin (Bangkalan Jawa Timur), dan Juara harapan II Sri Handani Widiyaningrum (Kulon Progo, Yogyakarta),” terang Etik.

Sementara Sri Handani Widiyaningrum merasa senang karena mendapatkan kesempatan menerima penghargaan secara langsung dari Mahkamah Konstitusi di Hotel Four Season Jakarta . “Saya sangat senang karena bisa menjadi salah satu peserta penerima penghargaan dari MK dalam lomba Anugerah Konstitusi X Tahun 2021. Saya juga bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan jalan kemudahan untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Semoga ke depannya saya lebih baik lagi, lebih dapat mengembangkan karir saya di bidang pendidikan. Sehingga akhirnya bisa bermanfaat untuk siswa, madrasah, keluarga, dan masyarakat,” tutur Sri Handani. (dan/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.