Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Raih Juara Kompetisi GTK

Kulon Progo (MIN2KP) – Hari Guru merupakan hari yang sangat istimewa bagi guru-guru se-Indonesia, yang jatuh setiap tanggal 25 Nopember. Pada tanggal tersebut banyak kompetisi yang diselenggarakan oleh pemerintah, demikian juga dengan Kanwil Kemenag DIY. Hal itu disampaikan Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I. M.Pd. usai menerima penghargaan saat Upacara Hari Guru di lingkungan Kanwil Kemenag DIY, Kamis (25/11/2021) pagi.

“Alhamdulillah tahun ini MIN 2 Kulon Progo mendapatkan 3 penghargaan dari Kakanwil Kemenag DIY, yakni Kepala Madrasah Etik Fadhilah Ihsanti mendapatkan 2 penghargaan sebagai Harapan 1 GTK Inspiratif dan juara 1 karya Buku Solo dengan menerbitkan 11 buku. Sedang salah satu guru Sri Handani Widiyaningrum juara 3 karya buku Solo, dengan 6 buku solonya. Saya sangat senang dan bangga karena MIN 2 kulon Progo mendapatkan kesempatan untuk memperoleh 3 penghargaan sekaligus. Memang sebelumnya kami mengirimkan syarat perlombaan ke Kanwil Kemenag DIY, dan alhamdulillah ada hasilnya. Semoga hal ini menjadi salah satu inspirasi buat guru yang lain, untuk bisa mengembangkan karirnya di bidang pendidikan melalui tulisan,” papar Etik.

Sri Handani Widiyaningrum merasa sangat senang mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenag DIY sebagai juara 3. “Meskipun penghargaan tidak dapat saya terima secara langsung, karena bersamaan dengan penyerahan penghargaan di Jakarta, namun hal ini tidak mengurangi rasa bahagia saya sudah mendapatkan perhatian dari Kanwil Kemenag DIY. Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi Kanwil kepada guru-guru dan karyawan yang telah mengikuti perlombaan. Semoga ke depannya perlombaan seperti ini diadakan lagi. Sehingga peserta dapat mempersiapkannya dengan lebih baik,” ujar Sri Handani. (dan/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.