Kejutan OSIS untuk Guru pada Peringatan Hari Guru Nasional MTsN 5 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN5KP) – Seluruh anggota OSIS mewakili semua siswa MTsN 5 Kulon Progo mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru yang ada di nusantara dan terkhusus kepada guru di MTsN 5 Kulon Progo. Rasa bangga dan terimakasih disampaikan kepada guru yang telah memberikan banyak ilmu. Bukan hanya ilmu pengetahuan saja, melainkan juga ilmu tentang etika, norma, dan tata krama juga diberikan agar siswa menjadi manusia yang bermoral. Ketua OSIS MTsN 5 Kulon Progo, Alivia Eka Cahyani menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Guru Nasional yang diinisiasi oleh OSIS dan bertempat di masjid madrasah, Kamis (25/11/2021).

“Saya mewakili seluruh siswa MTsN 5 Kulon Progo mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru yang ada di nusantara dan terkhusus kepada bapak dan ibu guru di madrasah kami tercinta ini. Kami merasa bangga dan berterimakasih bisa diajar oleh bapak dan ibu guru sehingga disini kami menerima banyak ilmu. Bukan hanya ilmu pengetahuan saja yang diberikan kepada kami, namun etika, norma, dan tatakrama juga kami dididik supaya menjadi manusia yang bermoral,” ucap Alivia.

“Kami berdo’a dan berharap semoga bapak dan ibu guru diberikan kesehatan, umur panjang, rizki yang banyak, dan selalu setia mendidik kami dengan jiwa yang sabar dan tulus ikhlas,” imbuhnya.

Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. merasa tersanjung dengan acara yang diinisiasi oleh OSIS ini. Siswa secara simbolis memberikan hadiah berupa kue yang bertuliskan ‘Happy Teacher’s Day’ sebagai wujud rasa terimakasih dari siswa kepada guru. “Saya pribadi merasa tersanjung dengan adanya acara ini. Terimakasih kepada seluruh anggota OSIS yang telah berupaya memberikan acara kejutan kepada bapak ibu guru pada Hari Guru Nasional ini,” ungkap Asnah.

“Ada beberapa nasihat yang ingin saya sampaikan mewakili bapak ibu guru semua. Yang pertama, saat di madrasah orang tua kalian adalah bapak dan ibu guru, maka dari itu hormati dan hargailah guru. Laksanakan apa yang diperintah guru dan jangan suka membantah nasihat ataupun perintahnya. Jadilah siswa yang sopan dalam berucap dan berperilaku. Yang kedua, kalian ini adalah harapan orang tua, maka jangan kecewakan orang tua kalian. Jadilah siswa yang berprestasi serta berakhlak mulia untuk membanggakan kedua orang tua,” pungkasnya. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.