MIN 2 Kulon Progo Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Selama 4 Hari

Kulon Progo (MIN2KP) – MIN 2 Kulon Progo menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama 4 hari. ANBK diikuti oleh seluruh siswa kelas V yang berjumlah 30 anak. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 sesi untuk hari pertama dan kedua, Senin-Selasa (22-23/11/2021) serta satu sesi untuk hari ke tiga dan ke empat, Rabu-Kamis (24-25/11/2021). Kegiatan digelar di salah satu ruang madrasah setempat. Pada hari pertama di tiap sesi, siswa mengerjakan soal yang berkaitan dengan literasi dan survei karakter. Sedangkan pada hari kedua siswa mengerjakan soal numerasi dan survei lingkungan belajar.

Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. mengucapkan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan ANBK. “Alhamdulillah pelaksanaan ANBK hari pertama hingga hari ke empat berjalan lancar sesuai harapan. Secara keseluruhan kegiatan berjalan seperti apa yang diharapkan. Anak-anak dapat menyelesaikan semua soal yang tersedia. Hal ini didukung adanya jaringan internet yang mencukupi serta latihan ANBK yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Latihan ANBK menjadikan anak-anak dapat mengerjakan ANBK dengan lancar,” ujar Etik.

Etik menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan karyawan MIN 2 Kulon Progo yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ANBK, sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar. “Terima kasih atas dukungan dan bantuan dari seluruh guru dan karyawan yang telah membantu kegiatan ANBK sejak dari penyediaan sarana, persiapan, sampai dengan hari terakhir pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar. Dengan dukungan dan bantuan dari seluruh guru dan karyawan maka kegiatan ANBK dapat berjalan sesuai harapan,” ungkap Kamad.

Senada dengan Kamad, Proktor ANBK, Siti Maimunah juga mengucapkan rasa syukur sekaligus lega karena dapat melewati dan menyelesaikan semua rangkaian kegiatan ANBK dari latihan hingga akhir periode dan akhir sesi. “Cukup melelahkan karena jumlah siswa yang cukup banyak. Namun demikian alhamdulillah semua terlaksana dengan lancar baik dari latihan maupun pada pelaksanaan di hari pertama sampai hari terakhir ini,” ujar Mai.

Sementara itu Pengawas Ruang ANBK, Della Deviandera, S.Pd. guru MI Muhammadiyah Serangrejo menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ANBK secara umum berjalan dengan lancar, ada sedikit kendala pada salah satu peserta, yang disebabkan karena tidak mengikuti gladi. “Secara umum pelaksanaan berjalan lancar, namun ada salah satu peserta yang sedikit mengalami kendala. Hal ini disebabkan siswa tersebut tidak dapat mengikuti gladi sebelum pelaksanaan ANBK utama. Akan tetapi semua dapat teratasi dengan cepat dan dapat selesai tepat waktu,” tutur Della. (fas/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.