MIN 2 Kulon Progo Giatkan Literasi Kunjungi Perpusda

Kulon Progo (MIN2KP) – Sebanyak 20 siswa kelas 6 MIN 2 Kulon Progo mendapatkan kesempatan berwisata untuk mengunjungi Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kulon Progo. Hal ini disampaikan kepala Madrasah Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I, M.Pd. di madrasah, Kamis (25/11/2021).

Etik berharap dengan wisata buku tersebut dapat menambah semangat belajar siswa. “Saya berharap kegiatan ini dapat menambah semangat siswa dalam belajar dan berliterasi . Alhamdulillah, MIN 2 Kulon Progo diberi kesempatan untuk mengunjungi wisata buku. Di samping itu, semoga dengan kunjungan ke Perpusda, siswa MIN 2 Kulon Progo lebih mengenal Perpustakaan Daerah. Suatu saat nanti siswa bisa datang sendiri secara langsung ke perputakaan tersebut, untuk belajar dan membaca buku dengan bacaan yang lengkap dan menarik,” ujar Etik.

Salah satu guru, Bayu Rahmat Santosa mengaku sangat senang dan mendukung dengan kegiatan wisata atau kunjungan ke Perpusda, karena siswa akan lebih mengenal perpustakaan selain yang ada di MIN 2 Kulon Progo. “Harapan saya semoga nantinya anak-anak akan lebih gemar membaca di manapun mereka berada. Terlebih mereka sudah kelas enam, yang sebentar lagi akan menghadapi ujian. Tentu saja bila mereka rajin belajar dan membaca akan mendapatkan hasil yang baik. Sehingga dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang mereka inginkan,” kata Bayu. (bay/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.