OSIS MTsN 5 Kulon Progo Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan

Kulon Progo (MTsN5KP) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menjadi salah satu wadah bagi siswa untuk mengembangkan softskill. Salah satu cara untuk mengembangkannya adalah dengan adanya acara latihan kepemimpinan yakni Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu saat opening ceremony LDK yang dilaksanakan di Laboratorium IPA di madrasah setempat, Selasa (16/11/2021) pagi.

“Banyak hal yang harus dimiliki dalam menjalankan sebuah organisasi. Di antaranya adalah public speaking, leadership, manajemen waktu, dan lain sebagainya. Hal itu diperlukan agar tugas dan tanggung jawab yang kalian emban dalam organisasi, dalam hal ini adalah OSIS dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien sebagaimana mestinya. Saya berharap acara ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menggali lebih dalam dan mengembangkan softskill dalam diri masing-masing,” ujarnya.

Acara diampu oleh beberapa alumni MTsN 5 Kulon Progo dari berbagai angkatan baik yang masih bersekolah di jenjang MA sederajat, kuliah, maupun yang sudah bekerja. Berlangsung selama tiga hari dari Selasa (16/11/2021) hingga Kamis (18/11/2021). Pada hari pertama, LDK diisi dengan materi dinamika kelompok, pengenalan OSIS, keorganisasian, public speaking, dan leadership. Pada hari kedua, LDK diisi dengan materi olahraga, peraturan baris berbaris (PBB), dan latihan upacara. Sedangkan hari ketiga, LDK diisi dengan materi manajemen waktu, administrasi organisasi, problem solving, debat, sharing dan evaluasi, kemudian ditutup dengan renungan di sesi terakhir. (mjp/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.