PAS Hari Pertama di MTsN 4 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN4KP) – Siswa MTsN 4 Kulon Progo mulai menjalani Penilaian Akhir Semester (PAS) 2021, Senin (29/11/2021). Supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi, masing-masing sesi dihadiri oleh 50% jumlah siswa di kelas tersebut. Harapannya, siswa dapat mengerjakan soal PAS dengan tenang dan nyaman.

Ketua Panitia PAS, Teguh Suryono, S.Pd. mengatakan bahwa PAS dilaksanakan sebagai upaya untuk mengevaluasi kegiatan pembelajaran selama satu semester. “Kami berharap meskipun keadaan belum pulih sempurna, semoga kegiatan PAS dapat terlaksana dengan sempurna. Dampaknya, dapat membawa anak kembali belajar untuk menjadikan generasi maju, cerdas, dan bertakwa,” ujarnya.

Teguh Suryono bersama panitia lainnya memberikan pelayanan PAS dengan sistem yang meminimalisasi resiko. “Bagi siswa yang sakit atau sedang menjalani isolasi mandiri tentu saja kami izinkan untuk mengerjakan soal PAS secara daring,” jelasnya.

Selain kondisi fisik dan kesehatan, ia pun peduli tentang psikis siswa. Ia menyadari benar bagaimana kondisi psikologis anak di masa pandemi, sehingga ia berharap bahwa PAS menjadi salah satu agenda yang dapat mendongkrak lagi motivasi anak untuk belajar. Dengan membangun atmosfer belajar yang positif diharapkan menjadi motivasi bagi siswa untuk tekun dan menjalankan misi belajarnya dengan benar. Terbukti dari antusias para siswa berangkat ke madrasah untuk mengerjakan soal PAS kali ini. Mereka pun kini telah terbiasa untuk berlaku tertib dengan mengenakan masker dan duduk menjaga jarak. Tiada alasan untuk tetap belajar, meski di masa penuh tantangan seperti saat ini. (siw/abi).
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.