Peringati Hari Guru Nasional, MTsN 5 Kulon Progo Gelar Upacara Bendera

Kulon Progo (MTsN5KP) – Menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang sangat mulia. Mendidik generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Mendampingi orang tua, membimbing, mengajarkan karakter dan akhlak pada anaknya. Juga menjadi sosok panutan atau role model bagi anak maupun muridnya. Kepala MTsN 5 Kulon Progo, Asnah Al Amien, S.Ag., M.S.I. menyampaikan hal itu saat menjadi pembina pada upacara peringatan Hari Guru Nasional di halaman madrasah setempat, Kamis (25/11/2021) pagi.

“Menjadi seorang guru merupakan profesi yang sangat mulia. Mengapa demikian? Karena guru bertugas mendidik generasi muda yang kelak akan menjadi penerus bangsa serta mendampingi para orang tua dalam membimbing, mengajarkan karakter dan akhlak pada anaknya. Sehingga tidak berlebihan jika Hari Guru diperingati oleh seluruh rakyat Indonesia setiap tahunnya dengan menggelar upacara bendera,” ungkap Asnah.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh peserta didik untuk senantiasa menghargai segala jasa dan kebaikan guru yang telah rela berkorban pikiran, tenaga, dan waktu demi mendidik kalian agar menjadi anak yang cerdas dan berakhlak mulia. Hormatilah para guru dengan cara bertutur kata yang baik dan jujur, tidak membantah nasihat maupun perintah, serta berperilaku sopan di hadapan guru,” imbuhnya.

Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional. Peringatan Ini merupakan wujud apresiasi bagi seluruh guru di Indonesia atas jasa-jasanya selama ini yang telah mencerdaskan dan mendidik karakter anak bangsa. Adapun upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun ini masih dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga dalam pelaksanaan upacara tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19. (mic/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.