Sambut Hari Guru, Siswa MIMAKA Gambar Poster

Kulon Progo (MIMAKA) – Hari Guru Nasional biasanya diperingati oleh seluruh guru dengan mengikuti upacara bendera di halaman sekolah atau di lapangan yang dilaksanakan setiap setahun sekali yaitu setiap tanggal 25 November. Tetapi karena masih masa pandemi, pelaksanaan upacara perwakilan setiap sekolah/madrasah. Pada tahun ini jatuh pada Kamis (25/11/2021).

Dalam rangka menyambut hari guru, siswa kelas III MIMAKA membuat gambar/poster. Kegiatan ini adalah ide dari Umi Lathifah salah satu dari siswa kelas III Mimaka. ”Mari teman-teman kita membuat poster untuk mengucapkan Selamat Hari Guru kepada bapak ibu guru yang telah membimbing dan mendidik kita,” ujarnya.

Pada sebelumnya melalui grup WhatsApp (WA) ada beberapa siswa yang mengirimkan video dan ucapan selamat ditujukan kepada guru, di antaranya dari M.Zainul Irkham dan Fathimah Wafa Huwaida “Barakallahu fiikum … Ibu Bapak Guru, Selamat Hari Guru,” tutur mereka.

Guru Kelas III, Siti Mustaqimah, S.Pd.I. merasa terharu dengan ide/gagasan, kiriman video dan ucapan dari siswa-siswi kelas III. “Saya merasa terharu campur bahagia dengan ide/gagasan kiriman video dan ucapan dari siswa-siswi kelas III. Semoga selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam belajar, karena sebentar lagi akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS). Tak lupa mengucapkan terima kasih atas doanya,” ucapnya.

“Terima kasih kepada seluruh orangtua/wali yang telah memberikan dukungan dan pendampingan kepada putra-putrinya, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Teriring doa semoga anak-anak dimudahkan dalam menuntut ilmu dan dapat tercapai apa yang dicita-citakan,” pungkasnya. (mus/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.