Seleksi Akademik PPG Katolik, Kakan Wahib Jamil: Manfaatkan dengan Baik dan Optimal

Kulon Progo (Kankemenag) – Seleksi akademik PPG dalam jabatan Guru Pendidikan Agama Katolik diadakan secara online dan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada Sabtu, (27/11/2021). Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak, maka seleksi dibagi menjadi tiga sesi.

Untuk Kabupaten Kulon Progo, seleksi dilaksanakan di Laboratorium Komputer MAN 2 Kulon Progo dengan peserta sebanyak 7 orang Guru Pendidikan Agama Katolik pada sesi I yaitu pukul 08.00-10.00 WIB.

Sebelum seleksi dimulai, Ketua Panitia Seleksi sekaligus Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, H.M. Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd. memberikan arahan dan semangat bagi para peserta seleksi. “Ini adalah kesempatan yang sangat bagus dan sudah lama ditunggu. Sehingga harus di manfaatkan dengan baik dan seoptimal mungkin dengan memperhatikan jaringan internet, waktu, dan prasarana yang sudah disiapkan panitia. Semoga proses seleksi berlangsung dengan aman dan lancar,'” tegas Kakan.

Proses seleksi dapat berlangsung dengan lancar, karena didukung perangkat komputer dan jaringan yang mumpuni milik MAN 2 Kulon Progo. Salah satu peserta seleksi, Franciscus Asisi Catur Setya Novemanto, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, yang telah memberikan pelayanan prima kepada peserta seleksi. “Semoga para peserta seleksi di Kulon Progo dapat lulus semua, sehingga bisa melangkah ke proses selanjutnya,” tuturnya.

Salah satu Panitia, Marcellinus Nur Sapto Dwiantoro, S.E. menyatakan kegembiraannya karena seleksi berlangsung dengan sangat baik, aman, lancar, tanpa kendala yang berarti. “Panitia Kulon Progo telah mempersiapkan seleksi ini jauh-jauh hari dan berkoordinasi dengan banyak pihak, baik Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY maupun dengan MAN 2 Kulon Progo yang telah menyediakan fasilitas laboratorium komputer miliknya. Terima kasih yang sebesar-besarnya disampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga proses seleksi berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Marcell. (cel/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.