Simulasi Seleksi Akademik PPG Katolik Lancar

Kulon Progo (Kankemenag) – Sejak pagi panitia dan peserta Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Guru Pendidikan Agama Katolik telah berada di Laboratorium Komputer MAN 2 Kulon Progo utk mengikuti Simulasi Seleksi akademik dengan aplikasi CBT. Secara keseluruhan, simulasi berjalan dengan baik dan lancar. Pranata Komputer yang juga salah satu anggota panitia, Bambang Hermanto, S.Kom menyampaikan hal itu di sela-sela mendampingi peserta, Jum’at (26/11/2021) pagi.

“Sejak pagi semua sudah siap di lokasi. Secara keseluruhan simulasi berjalan baik dan lancar,” ujar Bambang.

“Peserta mampu mengerjakan latihan soal yang diberikan dengan baik. Latihan sebanyak 12 soal, rata-rata bisa diselesaikan dalam waktu 8 menit. Untuk jumlah soal yang sebenarnya adalah 120 point yang harus diselesaikan dalam waktu 120 menit,” imbuhnya.

Salah satu peserta yang juga Guru SDN Srikayangan, Widiarti, S.Pd. berharap saat pelaksanaan seleksi esok harinya dapat berjalan lancar seperti saat simulasi. “Semoga ujian seleksi besok berlangsung dengan lancar, seperti simulasi hari ini,” harapannya.

Harapan yang sama juga disampaikan Penyelenggara Katolik, Yohanes Setiyanto, S.S. yang secara intens mengawal proses seleksi tersebut. (cel/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.