127 Siswa SD/MI se-Kapanewon Lendah Ikuti Khatmil Qur’an

Kulon Progo (Pokjawas) – Sebaik-baik orang adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya.  Ini adalah tema yang diangkat dalam  kegiatan Khatmil Qur’an. Hadits Rasullullah yang diriwayatkan  oleh Bukhori Muslim ini juga salah satu motivasi untuk siswa SD/MI Kapanewon Lendah untuk selalu belajar mengkhatamkan Al-Qur’an. Sebanyak 127 siswa-siswi dari  26 SD dan 3 MI  mengikuti kegiatan Khatmil Qur’an  Kapanewon Lendah. Bertempat di Gedung Serbaguna  Kalurahan Jatirejo, Lendah, Kamis (9/12/2021).

Pengawas PAI Kankemenag Kulon Progo, Anjar Purwantari, S.Ag. M.S.I. mengatakan bahwa kegiatan yang diselengarakan sebagai implementasi dari Peraturan bupati Nomor 65 Tahun 2017 tentang pelaksanaan penguatan pendidikan karakter  berjalan dengan sukses dan menerapkan protokol kesehatan. “Ini sebagai implementasi Peraturan Bupati Kulon Progo tentang Pendidikan Karakter. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Anjar.

Pengawas Sekolah Dasar Kapanewon Lendah,  Munfa’atun, M.Pd.  memberikan ucapan selamat dan bersyukur pada tahun ini bisa menyelangarakan kegiatan khatmil Qur’an. “Alhamduillah tahun ini kita bisa menyelenggarakan Khatmil Qur’an. Terimakasih kepada Dinas Dikpora yang telah memberikan fasilitas . Semoga dapat bermanfaat bagi semuanya,” ujarnya.

“Ini menjadi momen sangat penting  untuk mengantarkan aset bangsa yang sangat berharga. Berharap setelah khataman Qur’an ini anak-anak  tetap belajar tidak berhenti sampai di sini. Sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya,” tegas Munfa’atun.

Sementara itu Panewu Lendah,  Sutrisna, S.Sos. memberikan apresiasinya atas terselenggarakannya kegiatan khatmil Qur’an tersebut. “Ini baru pertama kalinya dilaksanakan di tingkat kapanewon. Saya bersyukur dan bangga terhadap anak-anak yang sudah khatam Al-Qur’an. Semoga tetap rajin belajar Al-Qur’an agar lebih fasih dan menjaga apa yang sudah dipahami. Generasi kapanewon Lendah harus tetap semangat,” pesan Panewu. (ajr/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.