Kulon Progo (MIN3KP) – Pelaksanaan vaksininasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun diselenggarakan di halaman MIN 3 Kulon Progo. Dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Samigaluh 1. Diikuti oleh siswa-siswi MIN 3 Kulon Progo dan RA IPHI Samigaluh.  Hal tersebut disampaikan Kepala MIN 3 Kulon Progo, RM. Agus Marchaban di sela-sela kegiatan vaksinasi pada Selasa (28/12/2021) pagi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk usia 6-11 tahun MIN 3 Kulon Progo berjalan lancar. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Samigaluh 1. Vaksinasi diikuti oleh siswa-siswi MIN 3 Kulon Progo dan RA IPHI Samigaluh,” ungkap Agus.

Agus Marchaban menyampaikan tujuan vaksin di MIN 3 Kulon Progo. “Vaksinasi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk mencegah sakit berat dan kematian akibat Covid-19. Sealin itu juga untuk mencegah penularan pada kelompok usia lain, dan meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity bagi anak-anak. Vaksin yang disuntikkan untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin sinovac. Vaksin sinovac sudah lolos  ditetapkan sebagai vaksin yang aman bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” tuturnya.

Sementara petugas dari Puskesmas Samigaluh 1, Rita Utami Darmaningsih mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya, sehingga vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi Covid-19 bisa berjalan tertib.  Terimakasih kepada MIN 3 Kulon Progo atas kerjasamanya. Hari ini  ada 30 peserta didik yang vaksin dan tidak ada yang ditunda.  Untuk vaksinasi kedua  kami jadwalkan lagi menunggu jeda 28 hari,” kata Rita. (myt/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.